Kamis, 01 Mei 2008

Company Profile


Prudential, didirikan tahun 1848 di London, Prudential adalah perusahaan asuransi jiwa terbesar di Inggris dan juga merupakan lembaga investasi terbesar di seluruh Inggris yang mengelola dana sebesar US$ 270 milyar di seluruh dunia. Dengan pengalaman lebih dari 150 tahun, Prudential menyediakan rangkaian produk-produk jasa keuangan yang meliputi produk asuransi jiwa, dana pensiun, perbankan, pengelolaan investasi, reksadana dan asuransi kerugian. Prudential adalah satu-satunya perusahaan asuransi jiwa Inggris dimana 50% pendapatan penjualan dihasilkan di luar Inggris.Di Amerika, Prudential memiliki Jackson National Life (JNL) yang merupakan pemimpin pasar di bidang anuitas di negara tersebut. JNL mengelola dana lebih dari US$ 39 milyar. Prudential juga memiliki Scottish Amicable, salah satu lembaga keuangan terkemuka yang memasarkan produk melalui para konsultan keuangan independen (Independent Financial Advisor). Pada bulan Juli 1999, Prudential mengambil alih Mercantile & General (M&G), salah satu perusahaan terkemuka dan terpercaya di Inggris, untuk memperkuat pengelolaan dana ritel (Retail Fund Mangament). M&G mengelola dana lebih dari US$ 33 milyar dan digabungkan dengan dana yang dikelola oleh Prudential, menjadikan Prudential Group salah satu pengelola unit trust Inggris terkemuka. Di bulan Oktober 1998, Prudential meluncurkan Egg, produk yang menjadikan Prudential sebagai pelopor di bidang penjualan langsung dan bisnis e-commerce di Inggris. Egg menawarkan berbagai produk seperti produk tabungan, KPR, kartu kredit, dan pinjaman. Produk-produk tersebut bisa didapat melalui internet atau melalui telepon. Dalam waktu 14 bulan sejak diluncurkan, Egg telah berhasil mendapatkan 940.000 nasabah dan pengahsilan leih dari US$ 13 milya deposito.
Tahun 1999, Standard & Poor's, lembaga pemeringkat Amerika yang terkemuka di dunia memberikan peringkat AAA kepada Prudential UK atas kondisi keuangannya yang solid dan terjamin.Prudential memiliki lebih dari 22,000 staf dan lebih dari 11 juta nasabah di seluruh dunia.
Prudential memiliki akar yang panjang dan kuat di Asia dengan pengalaman lebih dari 75 tahun di kawasan ini. Dengan menyebar luaskan moto "Kami hadir untuk mendengar", saat ini Prudential beroperasi di Hong Kong, Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India, China, Taiwan, Vietnam.
Di wilayah Asia Pasifik saja, Prudential memiliki dana sebesar US$ 8 milyar yang dikelola oleh lembaga investasinya yaitu Prudential Portfolio Manager (PPM), salah satu lembaga investasi Inggris terbesar yang mengelola dana lebih dari US$ 230 milyar di seluruh dunia.Di Indonesia, Prudential BancBali Life Assurance didirikan tahun 1995 sebagai perusahaan asuransi jiwa patungan antara Prudential dan Bank Bali. Saat ini Prudential BancBali Life Assurance telah memasuki usianya yang ke enam dan telah memili 150 staf, 1200 tenaga pemasaran yang profesional, memiliki 6 kantor pemasaran dan kantor agency yang tersebar di seluruh Indonesia. Kantor pemasaran tersebut terletak di Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya dan Denpasar. Dan kantor agency yang terletak di Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Batam, Cirebon, Samarinda dan Makasar. Di samping itu Prudential BancBali Life Assurance juga memiliki 13 Financial Advice Centre, berbagai cabang Bank Bali yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya dan Malang.Makassar, Manado dan Papua.

Tidak ada komentar: